Pemuda Bulukumba Sumbangkan Hasil Jual Konro untuk Palestina

 Aksi kemanusiaan masyarakat Indonesia untuk Palestina terus mengalir, meski Israel dan Hamas telah melakukan gencatan senjata pasca. 


Kali ini, seorang pemilik rumah makan Sup Konro di Kabupaten Bululumba Sulawesi Selatan, merogoh kocek dari hasil jualannya untuk disumbangkan kepada Palestina.


Dia adalah pemuda bernama Elfianto. Pria 23 tahun tersebut menyalurkan donasinya untuk Palestina melalui ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cabang Bulukumba. 

Proses pengumpulan donasi itu telah berlangsung sejak Kamis pekan lalu dan berakhir pada hari Rabu (26/5/2021). Elfianto mengaku, donasi ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritasnya untuk Palestina. 


“Minimal apa yang saya berikan sedikit bisa membantu meringankan beban saudara muslim yang sedang berjuang bertahan hidup di tanah kelahiran mereka,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Rabu.

Sebelum berangkat ke kantor Banznas, Elfianto terlebih dahulu menghitung hasil pengumpulan donasinya di warung Sup Konro yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Ujung Bulu, Bulukumba.


Pria yang akrab disapa Elfian itu mengaku kembali akan melakukan aksi kemanusiaan jika terjadi bencana alam dan atau peperangan di belahan dunia lain. 


“Semoga tidak ada musibah yang terjadi lagi. Namun begitu, demi misi kemanusiaan, dengan senang hati rumah konro kembali membuka donasi,” ucapnya.


Ketua Baznas Bulukumba, Ustaz Yusuf Sandi, sangat mengapresiasi upaya dan kesungguhan Elfianto dalam upaya membantu dengan memberikan dan mempersembahkan yang terbaik buat warga Palestina. Menurutnya, program Elfian merupakan misi kemanusiaan yang sangat mulia dan patut diteladani. 

“Alfianto menyumbangkan seluruh keuntungannya dari menjual konro merupakan upaya yang sangat mulia,” kata Yusuf.


Saat meneruma donasi yang berlangsung di kantornya, Yusuf mendoakan, semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan kepada anak muda tersebut memberikan karunia yang berlimpah berkah untuknya.

linkreportase.com-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.